Kunjungi Agam, Kajati Sumbar Dukung Revitalisasi Danau Maninjau

  • Bagikan
Kajati Sumbar Dukung Revitalisasi Danau Maninjau
Dok. AMCNews

SUMBAR24 — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sumatera Barat, Anwarudin Sulistiyono bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Agam, di aula Kantor Bupati Agam, Selasa (29/06/21).

Rombongan Kajati Sumbar disambut Bupati Agam, Andri Warman, serta didampingi Sekdakab Agam, Martias Wanto beserta pimpinan OPD.

Turut hadir Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Kejari Agam, Rio Rizal beserta jajaran, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan dan unsur Forkopimda lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan tamu istimewa dari Provinsi, yang akan memberikan pemahaman terkait hukum disamping bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Agam,” ujar Bupati Agam, Andri Warman.

Kejaksaan, katanya, merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan tugas kepemerintahan terkait hukum, khususnya di Kabupaten Agam.

“Pendampingan hukum bagi pemerintah sangat dibutuhkan dalam melaksanakan tugas, agar aparatur dapat bekerja dengan baik sesuai hukum berlaku,” sebut Bupati Andri.

Dengan begitu, diharapkannya kejaksaan tidak henti memberikan pendampingan hukum pada aparatur Pemkab Agam, supaya tugas yang dijalankan tidak menyalahi aturan.

Sementara itu, Kajati Sumbar, Anwarudin Sulistiyo mengatakan, Kejaksaan selain melakukan penuntutan dan penyidikan, juga berwewenang mengamankan pembangunan.

“Manakala Pemkab Agam nanti perlu konsultasi dan pendampingan hukum dalam melakukan pembangunan, kita siap melayani,” kata Anwarudin.

Seperti halnya, isu yang berkembang di Sumatera Barat saat ini terkait revitalisasi Danau Maninjau, pihaknya juga menyatakan siap membantu Pemkab Agam dan Forkopimda lainnya untuk mendampingi dari sisi hukumnya.

“Semoga dengan dilakukan pendampingan hukum, revitalisasi Danau Maninjau bisa terwujud dengan baik demi kepentingan masyarakat, tanpa menimbulkan gejolak dikemudian hari,” tegas Kajati Anwarudin Sulistiyo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *