Bupati Andri Warman : Ayo Dukung Museum Kelahiran Buya Hamka di Anugerah Pesona Indonesia 2021

  • Bagikan
Ayo Dukung Museum Kelahiran Buya Hamka di Anugerah Pesona Indonesia 2021
Dok. AMCnews

SUMBAR24.COMMuseum Kelahiran Buya Hamka masuk nominasi pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. Untuk itu Bupati Agam, Andri Warman, mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Agam untuk mendukungnya agar menjadi pemenang.

“Ayo dukung Museum Kelahiran Buya Hamka kebanggaan kita ini agar menjadi juara di ajang API 2021,” ujarnya saat launching Agam Menuju API 2021 di Rumah Kelahiran Buya Hamka, Kamis (01/07/21).

Bupati Agam menyebut, museum ini memiliki posisi penting dalam perjalanan sejarah Indonesia. Pasalnya, di rumah itu lahir sosok yang sangat berpengaruh, baik di kancah politik, agama, dan sastra.

Baca Juga : Bupati Andri Warman Kembali Tegaskan, Keramba Jaring Apung di Danau Maninjau Dirapikan Bukan Dihabiskan

“Siapa yang tidak kenal nama besar Buya Hamka, namanya tersohor hingga ke mancanegara, dan di Sungai Batang inilah tokoh itu lahir,” kata Bupati Andri.

Ditambahkannya, Kabupaten Agam dengan Museum Kelahiran Buya Hamka menjadi satu- satunya perwakilan Sumatera Barat di API 2021 untuk kategori situs peninggalan sejarah terpopuler.

“Kenapa museum ini terpilih karena sejarahnya dan ketokohan Buya Hamka yang telah melegenda. Untuk itu mari kita dukung dengan cara kirim SMS ketik API (spasi) 12F kirim ke 99386,” ajak Bupati Andri Warman.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Moch Abdi menyatakan kesiapan mendampingi Kabupaten Agam melaju di API 2021.

“Kami dari UMSB selama empat bulan kedepan akan mendukung Kabupaten Agam untuk menjuarai ajang ini,” sebut Abdi.

Tidak hanya mendampingi di ajang API 2021 saja, tukasnya, UMSB untuk beberapa waktu kedepan juga akan fokus mendampingi Kabupaten Agam dalam pengembangan wisata.

“Kita juga mendukung Kabupaten Agam dengan pengembangan desa wisatanya,” ujar Moch Abdi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *