Lagi, Ular Piton Dievakuasi Petugas Damkar Kota Payakumbuh Dari Rumpun Bambu

Lagi, Ular Piton Dievakuasi Damkar Kota Payakumbuh Dari Rumpun Bambu

SUMBAR24.COM Petugas Damkar Kota Payakumbuh kembali mengevakuasi ular piton berukuran besar di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (13/08/21).

Evakuasi ular tak berbisa tersebut diketahui dari laporan warga Padang Kaduduak, kalau ada ular besar di rumpun bambu di tepi jalan yang biasa dilalui warga dan sangat dekat dari pemukiman penduduk.

Ditemui di lokasi, para petugas Damkar Kota Payakumbuh tersebut melakukan evakuasi ular sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan pengecekan lokasi, mengamankan area, mempersiapkan peralatan, dan sesampainya di lokasi langsung melakukan penangkapan kepada ular sepanjang 3,5 meter tersebut.

“Alhamdulillah, evakuasi ular berjalan lancar dan cepat, ada juga warga yang berinisiatif turut membantu meski mereka sedikit takut karena ularnya besar,” kata Kabid Damkar Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci dan Danton H Indra Jaya.

Baca Juga : Klinik Jasa Konstruksi, Inovasi Layanan Publik Dinas PUPR Kota Payakumbuh

Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *