Wako Hendri Septa Resmikan Pembangunan Mushala Pramuka Kota Padang

Mushala Pramuka Kota Padang

SUMBAR24.COMMushala Pramuka Kota Padang, akhirnya diresmikan pembangunannya oleh Wali Kota Hendri Septa yang ditandai dengan meletakan batu pertama. Mushala ini adalah milik Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Padang yang berlokasi di kawasan Perkantoran Pramuka Lubuk Minturun, Kelurahan Balai Gadang l, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (14/08/21).

Hendri Septa yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kota Padang itu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas bakal hadirnya Mushala Pramuka Kota Padang tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui, untuk membentuk generasi muda kita di Kota Padang menjadi generasi muda yang beriman dan berkarakter itu harus dimulai dari masjid dan musala. Jadi kehadiran musala ini sangat tepat,” sebutnya.

Di sisi lain, orang nomor satu di Kota Padang tersebut menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Padang sangat mendukung kiprah dari Pengurus Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang sejauh ini.

Baca Juga : Lagi Satu Warga Meninggal, 29 Positif Covid-19 Di Kota Payakumbuh

“Terutama atas dharma baktinya serta kontribusi aktifnya dalam membangun sumber daya manusia (SDM) generasi muda yang berkarakter tangguh dan berjiwa mulia,” ungkap wali kota yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andre Algamar saat itu.

Lebih lanjut Hendri Septa mengatakan kehadiran sebuah rumah ibadah atau musala tersebut, sangatlah tepat bagi Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang selaku organisasi pendidikan yang membentuk karakter tangguh bagi generasi muda.

“Semoga pembangunan musala kita ini selesai dengan baik. Sehingga setelah selesai nanti, dapat dimanfaatkan untuk beribadah serta meningkatkan iman dan ketakwaan bagi generasi muda dan masyarakat sekitarnya. Apalagi disekitar Perkantoran Pramuka Lubuk Minturun ini juga berdiri Komplek Perumahan Dosen Bung Hatta. Jadi sangat tepat hadir sebuah sarana ibadah disini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang Maigus Nasir menyebutkan awal berdirinya sebuah sarana ibadah disekitar Perkantoran Pramuka Kota Padang karena ingin mensyiarkan Islam guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi pengurus dan anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang.

Ia pun mencontohkan hal ini sama seperti kisah Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wasallam. Dimana selaku seorang nabi dan rasul yang pertama ia bangun adalah sebuah masjid.

“Jadi Pramuka Kota Padang sudah memahami dan mengikuti jejak rasul mendirikan sebuah mushala ini.

Sebagaiman fungsi sebuah rumah ibadah itu bukan hanya tempat beribadah saja, namun bisa digunakan untuk berdiskusi, bermusyawarah dan kegiatan positif lainnya,” pungkas Buya Maigus sapaan akrab Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Fraksi PAN tersebut.

Turut hadir di kesempatan itu diantaranya Camat Koto tangah Junie Nursyamza, Camat Lubuk Kilangan Elfian Putera Ipadi dan sejumlah tokoh masyarakat di Kelurahan Balai Gadang.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *