KUBE Melati Ada Di Padang Terima Bantuan Kemensos RI

KUBE Melati Ada Di Padang Terima Bantuan Kemensos RI

SUMBAR24.COM — Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan secara simbolis bantuan dari Kementerian Sosial RI untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bagi warga kurang mampu di beberapa Kelurahan. Bantuan tersebut berupa 1 (satu) unit Mesin Jahit untuk KUBE Melati Ada yang berlokasi di Jalan Bandar, Kelurahan Belakang Tangsi, dan Kompor Gas untuk KUBE Sawo Mandiri yang berada di Jalan Kedondong, Kelurahan Purus, Senin (16/08/21).

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial RI yang terus mengucurkan bantuannya untuk membantu warga Kota Padang.

“Kita berharap dengan adanya bantuan berupa mesin jahit untuk KUBE Melati Ada, dapat membantu meningkatkan produksi dan daya saing bagi para pelaku usaha yang tergabung dalam KUBE ini,” ujar Wako Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi.

Baca Juga : RPH Modern Kota Payakumbuh Resmi Beroperasi Usai RPH Nunang Ditutup

Wali Kota Hendri menambahkan, Pemerintahan Kota Padang bersama DPRD Kota Padang terus berusaha supaya bantuan seperti ini dapat diterima oleh kelompok usaha lainnya yang ada di Kota Padang.

“Ini merupakan arahan dari Bapak Presiden RI untuk mengembangkan usaha-usaha kecil di daerah. Dan kita bersama akan terus berusaha supaya bantuan seperti ini dapat diterima lagi oleh warga kota, dimana mereka saat ini terdampak dalam pandemi Covid-19 dan tengah membutuhkan bantuan,” ungkap Wako.

KUBE adalah Kelompok Usaha Bersama yaitu salah satu program pemerintah yang ada pada Kementerian Sosial RI khususnya di Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan yang bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat miskin dengan pemberian modal usaha melalui program Bantuan Langsung Pemberdayaan Sosial (BLPS) untuk mengelola Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *