BRI Cabang Padang Panjang Fasilitasi 68 Orang Ikuti Vaksinasi Covid-19

Halaman Bank BRI Cabang Padang Panjang Fasilitasi 68 Orang Ikuti Vaksinasi Covid-19

SUMBAR24.COM — Sebanyak 68 orang warga ikuti vaksinasi covid-19 di halaman Bank BRI Cabang Padang Panjang. Vaksinasi tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan setempat yang memberikan layanan vaksinasi dosis pertama dan kedua pada Rabu (18/08/21).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes, Rahmaisa, SKM merincikan, vaksinasi ini dilakukan 15 tenaga kesehatan dari Puskesmas Koto Katik.

“Untuk dosis pertama, diberikan vaksinasi kepada lima remaja, lima lansia dan 28 orang masyarakat umum. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua, sebanyak 30 orang dengan rincian satu remaja, dua lansia, satu pelayan publik dan 26 masyarakat umum. Jumlah vaksin terpakai sebanyak tujuh vial,” papar Rahmaisa.

Baca Juga : Nyanyikan Indonesia Raya, Pengguna Jalan Berhenti, Ikuti Detik-Detik Proklamasi di Padang Panjang

Rahmaisa menambahkan, bagi masyarakat yang ingin divaksinasi, baik dosis pertama dan kedua, silahkan datang ke puskesmas terdekat.

“Kita memang belum menyusun jadwal untuk pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Karena dalam minggu ini kita akan fokus melaksanakan vaksinasi dosis ketiga bagi nakes” kata Rahmaisa.

Rahmaisa saat berada di lokasi Bank BRI Cabang Padang Panjang menambahkan, sejauh ini vaksinasi yang dilakukan pihaknya di Kota Padang Panjang berjalan baik, aman dan lancar. Belum ada keluhan berat dari peserta vaksinasi.

“Alhamdulillah, di setiap pelaksanaan vaksin kita belum mendapatkan KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) yang berat. Yang ada hanya KIPI ringan seperti pusing dan mual, namun setelah didalami, ternyata banyak disebabkan lantaran belum makan atau kurang istirahat sebelum divaksin,” sebut Rahmaisa lagi.

Dikatakannya, vaksinasi Covid-19 bertujuan mengurangi transmisi atau penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian serta melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

“Karena itu, jangan ragu untuk divaksinasi,” ajak Rahmaisa.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *