Pemkab Tanah Datar Bakal Wujudkan Rencana Pembangunan Stadion Sepakbola

Pemkab Tanah Datar Bakal Wujudkan Rencana Pembangunan Stadion Sepakbola

SUMBAR24.COM — Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bakal mewujudkan rencana pembangunan Stadion Sepakbola. Dilansir dari laman Humas Tanah Datar, Sabtu (04/09/21). Informasi tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada pertemuan dengan walinagari Pagaruyung dan tokoh masyarakat setempat, di Gedung Indojolito Batusangkar, Kamis (02/09/21) lalu.

Rencananya pembangunan Stadion Sepakbola tersebut berlokasi di Lakuak Gadang Jorong Padang Datar Nagari Pagaruyung.

“Pembangunan Stadion Sepakbola bertujuan memajukan olah raga di Tanah Datar khususnya cabang sepak bola dan tidak tertutup juga untuk cabang olah raga lainnya seperti atletik, untuk itu rencana pembangunan harus dipersiapkan sebaik mungkin sehingga nanti tidak ada kendala yang cukup berarti,” kata Bupati Eka Putra.

Bupati juga sampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik niat dari Niniak Mamak keluarga besar kaum Piliang yang telah bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Stadion kepada pemerintah daerah.

Baca Juga : Info Covid-19 Kota Solok Jumat 3 September 2021

Bupati katakan keinginan nagari dan pemkab membangun Stadion lengkap dengan sarana termasuk jalan, sehingga kawasan tersebut bisa dipakai pertandingan tingkat regional dan nasional, sehingga manfaat terhadap ekonomi masyarakat di sekitarnya dan nagari Pagaruyung serta Tanah Datar akan sangat dirasakan.

Kepada OPD terkait, bupati mengistruksikan mempersiapkan semuanya mulai dari kelengkapan administrasi, kunjungan lapangan dan membuat master plan.

Perwakilan Keluarga Besar Niniak Mamak Kaum Piliang, Roni Fernando sampaikan tanah kaum tersebut telah dihibahkan kepada pemerintah nagari Pagaruyung pada 15 Agustus 2015 lalu seluas 115 m x 95 m untuk dimanfaatkan pembangunan lapangan bola kaki.

“Kami menyambut baik niat dari pemerintah daerah untuk membangun Stadion di lokasi tersebut, Insya Allah kami bersedia untuk menambahkan lahan kembali untuk pembangunan lokasi penunjang di antaranya tempat parkir, mushalla dan lainnya,” ungkap Roni.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *