Pasca Puluhan Siswa Positif Covid, PTM di SMAN 1 Padang Panjang Dihentikan Sementara

  • Bagikan
SMAN 1 Padang Panjang

SUMBAR24.COM — Setelah 54 siswa terkonfirmasi positif Covid-19, SMAN 1 Padang Panjang menghentikan sementara pembelajaran tatap muka.

“Sejak Sabtu (11/09/21), PTM sudah kita alihkan ke proses belajar mengajar (PBM) secara daring. Ini merupakan salah satu upaya kita mengantisipasi penularan Covid-19 setelah 54 siswa asrama terkonfirmasi positif beberapa yang lalu,” sebut Kepala SMAN 1, Sefriadi, Senin (13/09/21).

Sefriadi menyampaikan, pengalihan pembelajaran secara daring ini akan berlangsung sampai waktu yang belum ditentukan.

“Bagi siswa asrama yang sudah dinyatakan negative, hari ini sudah boleh pulang dengan dijemput orang tua. Mereka juga akan tetap melakukan PBM secara daring,” sebutnya.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Padang Panjang Gelar Sidak Prokes

Lebih lanjut Sefriadi mengatakan, selain pengalihan PTM ke PBM daring, SMAN 1 juga melakukan upaya lain untuk memastikan tidak ada penularan Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk pengobatan bagi siswa yang terpapar.

“Kami juga melakukan tes swab seluruh guru, pekerja yang ada di SMAN 1 dan juga yang masuk dalam daftar kontak erat. Serta melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di semua lingkungkan SMAN 1 oleh BPBD Kesbangpol,” tutup Sefriadi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *