Sehari Pasca Musibah Kebakaran Pasar Bawah, Pemko Bukittinggi Goro Bersama Pedagang

  • Bagikan
Sehari Pasca Musibah Kebakaran Pasar Bawah

SUMBAR24.COM — Sehari pasca musibah kebakaran Pasar Pawah yang terjadi pada Sabtu (11/09/21) dini hari lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi langsung menggelar Gotong Royong bersama perangkat daerah terkait, pedagang dan masyarakat untuk membersihkan kawasan yang terbakar, Ahad (12/0921).

Goro tersebut dilaksanakan setelah Tim Inafis untuk sementara menyatakan selesai melaksanakan proses Identifikasi, Ahad pagi.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar melalui Plt. Asisten I Setdako sekaligus Plt. Kadis Kop, UMKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi, Isra Yonza, sebagai koordinator lapangan goro kali ini mengatakan target pelaksanan Goro kali ini mengamankan barang-barang pedagang korban musibah kebakaran dari pihak-pihak yang tidak berhak atau tidak berkepentingan.

Baca Juga : TPA Regional Payakumbuh Perlu Perluasan, Pemko Bukittinggi Dukung Penuh

Dalam arahan menjelang goro dilaksanakan, Isra meminta pedagang dapat memilah kembali dan mengamankan barang-barang yang dirasa masih bisa dimanfaatkan dengan bantuan aparat.

“Kita jaga dan amankan barang-barang pedagang dari pihak yang tidak berhak/berkepentingan, selain itu kita kumpulkan seluruh seng disatu tempat yang nantinya akan dijadikan pagar pembatas” ujar Isra.

Saat berita ini dirilis goro masih berlangsung. Peserta goro tetap dalam pembatasan untuk tidak mendekati atau menyentuh barang-barang di wilayah garis polisi.

Sementara, Wako Erman Safar dengan tegas menginstruksikan seluruh OPD terkait untuk mengambil peran dan bersinergi dalam percepatan recovery paska musibah kebakaran ini.

“Mohon doa seluruh masyarakat Bukittinggi, Semoga Allah mudahkan cuaca baik. Kita menargetkan Goro selesai tuntas hari ini, dan Besok Senin 13/09 bisa langsung mulai proses pembangunan kembali,” ujar Wako Erman.

Diperkirakan setidaknya ada 200 personil OPD meliputi gabungan dari Pol PP, PBPD, PUPR,Dinsos, dan Kelurahan ATTS serta 150 orang pedagang yang turun bahu membahu membantu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *