209 Orang Tak Patuhi Prokes, Terjaring Operasi Yustisi

  • Bagikan
209 Orang Tak Patuhi Prokes, Terjaring Operasi Yustisi

SUMBAR24.COM — Dalam rangka menekan penyebaran covid-19, 209 orang warga terjaring Operasi Yustisi karena tidak mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes).

Para warga tersebut dijaring Tim Satgas Covid-19 itu saat melakukan razia di Pasar Pusat dalam rangka penerapan PPKM Level 3 di Kota Padang Panjang, Senin (13/09/21).

Kasubag Humas Polres Padang Panjang, Iptu. Afridal menyampaikan, berhubung hari ini merupakan hari pasar, tim memantau di beberapa titik pintu masuk pasar.

“Mulai dari pintu bawah, pintu atas, pintu samping serta menyusuri ke dalam pasar. Tim menemukan 209 masyarakat yang tidak menggunakan masker. Tim juga mengingatkan kepada masyarakat agar menggunakan masker dengan baik,” jelas Afridal.

Baca Juga : Bupati Agam Salurkan Bantuan Alsintan Untuk Puluhan Kelompok Tani

Adapun 209 masyarakat tak bermasker itu, tambah Afridal, kebanyakan pejalan kaki yaitu 171 orang. Sementara 29 orang lainnya pengendara roda dua dan sembilan pengendara roda empat.

Afridal mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan prokes.

“Kami minta masyarakat tetap disiplin dalam prokes, salah satunya adalah disiplin 5M.

Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker di manapun berada khususnya saat keluar rumah, serta menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” imbau Afridal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *