Menuju PON XX Papua, Wagub Audy Lepas Atlet Dayung Sumbar Untuk Meraih Prestasi

Menuju PON XX Papua, Wagub Audy Lepas Atlet Dayung Sumbar Untuk Meraih Prestasi

SUMBAR24.COM — “Prestasi akan bisa diraih apa bila kita dapat menjaga kekompakan dalam situasi apapun,” hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, saat melepas secara resmi Atlet Dayung Sumbar menuju PON XX Papua Tahun 2021, Rabu (15/09/21), di Lapangan Parkir Selatan GOR Haji Agus Salim Padang.

Dijelaskan Audy lebih lanjut, olahraga dayung dibawah Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) itu selain memiliki kekuatan fisik, juga harus mampu menjaga kekompakan.

“Tidak hanya gerak, berat badanpun harus diperhatikan para atlet dayung untuk meraih prestasi. Saya juga pernah merasakan menjadi atlet dayung, karena itu saya sangat mengerti apa kunci sukses dari olahraga Dayung ini,’’ kenang Wagub, sambil memegang perutnya membandingkan saat menjadi atlet dulu.

Terakhir, Wagub menyampaikan agar dapat menjaga diri, serta tetap menjaga nama baik Sumatera Barat selama berada di Papua.

“Prestasi penting, menjaga diri penting, serta menjaga nama baik Ranah Minang juga lebih penting selama berlaga pada PON XX nanti,’’ tegas Wagub.

Ketua PODSI Sumbar, Ismunandi Sofyan, menyatakan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yang telah memberikan fasilitas pada cabor PODSI.

“Kami sangat berterima kasih pada pemerintah atas fasilitas yang diberikan pada atlet PODSI untuk mengikuti PON XX. Untuk itu kami akan berupaya memberikan yang terbaik pada daerah dalam helatan iven terakbar di Indonesia tersebut,’’ ucap Ismu.  
 
Kadispora Sumbar, Dedy Diantolani menerangkan, pada PON Papua kali ini Sumbar mengirimkan 188 atlet, dan diharapkan bisa mencapai target yang diusung, atau sekurang kurangnya mempertahankan perolehan medali dan prestasi pada PON sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *