Ini Dia Bocoran Samsung Galaxy A73 Yang Mengusung Kamera 108MP

  • Bagikan
Samsung Galaxy A73

SUMBAR24.COM — Samsung dilaporkan sedang melancarkan proyek ponsel seri A untuk tahun 2022. Sekarang, sebuah publikasi di Korea Selatan telah melaporkan bahwa Galaxy A73 kemungkinan menjadi ponsel Samsung seri A pertama yang memiliki kamera dengan resolusi 108 MP.

Ponsel ini pula dikabarkan juga akan membawa dukungan untuk stabilisasi berbasis optik (OIS).

Adapun Samsung sendiri sudah merilis deretan smartphone dengan kamera utama 108MP, yang hingga saat ini diusung oleh lini premium, seperti S dan Note.

Baca Juga : Karya Inovatif, Siswa SMP Raudhatul Jannah Ciptakan Paving Block Dari Limbah Masker

Akan tetapi, hal tersebut dapat berubah dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Tidak banyak yang diketahui tentang spesifikasi lain dari Galaxy A73. Kemungkinan akan menampilkan chipset Snapdragon seri 7, yang mungkin memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kemungkinan akan ada bocoran lain seputar Galaxy A73 dalam beberapa waktu mendatang.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (18/9/2021), perusahaan asal Korea itu akan merilis Galaxy A73 dengan kamera utama 108MP.

Ini akan menjadi pertama kalinya Samsung menggunakan sensor seperti itu di lini ponsel kelas menengah. Dengan kemampuan ini, Galaxy A73 mampu bersaing dengan berbagai perangkat seperti produk Xiaomi.

Sayang, masih belum diketahui secara terperinci sensor buatan Samsung mana yang akan tersematkan di Galaxy A73.

Di sisi lain, brand teknologi Samsung ikut terimbas masalah ini. Produksi smartphone kelas menengah Galaxy A72 dikabarkan tertunda karena kelangkaan chipset.

Galaxy A72 sendiri adalah perangkat Samsung yang dirilis pertengahan Maret 2021. Produksinya masih terus berlangsung untuk memenuhi permintaan.

Dilansir dari Gizmochina (17/9), Galaxy A73 akan menggantikan ponsel Galaxy A72 yang dirilis tahun ini. A72 sendiri memiliki kelengkapan 4 kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan OIS, lensa ultra lebar 12 MP, kamera telefoto 8 MP, dan kamera makro 5 MP. Untuk kamera depan, ponsel ini dilengkapi dengan resolusi 32 MP.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *