Pendiri Taliban, Abdul Ghani Baradar, Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia

  • Bagikan
Abdul Ghani Baradar, Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia

SUMBAR24.COM — Mullah Abdul Ghani Baradar, petinggi sekaligus pendiri Taliban masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time. Abdul Ghani Baradar sendiri saat ini menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Afghanistan, setelah Taliban berhasil berkuasa kembali di negara tersebut.

“Abdul Ghani Baradar merupakan sosok yang sangat dihormati di kalangan Taliban. Seorang pemimpin militer karismatik dan sosok yang sangat saleh,” ungkap Majalah Time dalam editorialnya, seperti dikutip pada Sabtu, (18/09/21).

Majalah Time menyebutkan Baradar merupakan sosok di balik kemenangan Taliban pada bulan Agustus lalu.

“Dia banyak membuat keputusan besar, termasuk tawaran amnesti kepada anggota rezim sebelumnya, tidak ada pertumpahan darah ketika Taliban memasuki Kabul dan diplomasi dengan negara-negara tetangga, terutama China dan Pakistan,” tulis Majalah Time.

Majalah Time juga menyebutkan Baradar merupakan sosok pendiam dan tertutup yang jarang memberikan pernyataan atau wawancara publik. Namun Baradar dikenal sebagai sosok yang lebih moderat di kalangan Taliban.

“Sekarang dia (Baradar) menjadi tumpuan bagi masa depan Afghanistan untuk mendapatkan dukungan internasional,” ungkap Majalah Time.

Sumber : MoslemToday

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *