Sembuh 24 Orang Dan Jumlah Kasus Aktif Covid-19 Tersisa 135 Orang

Sembuh 24 Orang Dan Jumlah Kasus Aktif Covid-19 Tersisa 135 Orang

SUMBAR24.COM — Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Agam saat ini masih tersisa sebanyak 135 orang. Jumlah tersebut terus menurun seiring bertambahnya kasus kesembuhan beberapa waktu terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian menyebut beberapa hari terakhir grafik kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya terbilang tinggi. Total pasien yang sudah sembuh tercatat sebanyak 7.401 orang.

“Untuk hari ini kami melaporkan 24 pasien sudah dinyatakan negatif Covid-19 yang merupakan warga di sepuluh kecamatan ,” katanya.

Mereka yang sudah terbebas dari virus Corana itu antara lain pasien asal Banuhampu sebanyak 7 orang, Kamang Magek 4 orang.

Baca Juga : Tinjau Gerai Vaksin Presisi, Wabup Agam : Warga Yang Telah Divaksin Jadi Agen Sosialisasi Vaksinasi

Lalu Lubuk Basung dan Palembayan masing -masing bertambah sebanyak 3 orang, Baso 2 orang. Ampek Nagari, IV Koto, Sungai Pua, Canduang dan Ampek Angkek masing-masing 1 orang.

Sementara di hari yang sama juga bertambah angka terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5 kasus. Pihaknya mencatat total 7.742 kasus terkonfirmasi Covid-19 hingga kini.

“Dengan begitu, kasus aktif Covid-19 hari ini menjadi 135 orang, jumlah ini cukup jauh menurunya dibandingkan beberapa waktu belakangan,” sebutnya.

Hari ini nihil pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia. Total kasus meninggal dunia akibat Covid-19 menjadi 206 orang.

Sementara itu, saat ini pihaknya tengah memantau sebanyak 135 kasus suspek dan 125 kasus kontak erat.

Pihaknya berharap kedepan perkembangan penanganan Covid-19 di Agam terus menunjukan tren membaik dan kasus kematian akibat Covid-19 bisa ditekan.

“Semoga kita bisa menekan penyebaran Covid-19, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di saat beraktivitas,” ujarnya. 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *