Militer Saudi Hancurkan Tiga Drone Milik Houthi Yang Mengarah Khamis Mushait

  • Bagikan
Militer Saudi Hancurkan Tiga Drone Milik Houthi Yang Mengarah Khamis Mushait

SUMBAR24.COM — Pertahanan udara Saudi mengumumkan pada hari Selasa, (21/09/21) kemarin berhasil meng-intersepsi dan penghancuran tiga drone bermuatan bom yang diluncurkan oleh militan Houthi yang didukung Iran di Yaman yang diarahkan pada Khamis Mushayt di Arab Saudi.

Pihak Saudi yang memimpin Koalisi Arab mengatakan telah mengambil langkah-langkah untuk melindungi warga sipil di daerah itu sesuai dengan hukum humaniter internasional.

Kerajaan Bahrain mengutuk serangan yang menargetkan kota di Saudi tersebut, menekankan bahwa serangan pengecut ini menimbulkan bahaya besar bagi keamanan dan keselamatan warga sipil dan fasilitas sipil.

Baca Juga : Berprestasi di PON XX Papua, Bupati Andri Warman : Bonus Menanti

Kementerian Luar Negeri Bahrain memuji efisiensi dan kewaspadaan Pasukan Pertahanan Udara Kerajaan Saudi, yang berhasil menghancurkan tiga drone.

Ini menegaskan dukungan penuh Kerajaan Bahrain untuk semua langkah yang diambil Arab Saudi untuk menjaga keamanan negara.

Bahrain menekankan perlunya kecaman internasional atas serangan itu untuk mencegah Houthi dan mengakhiri pelanggaran mereka.

Ini bukan serangan pertama di kota. Pada awal Agustus, dua drone yang terperangkap diluncurkan oleh militan Houthi di Yaman dan dicegat dan dihancurkan oleh pertahanan udara Saudi, menurut koalisi.

Houthi yang didukung Iran telah berulang kali menyerang sasaran sipil di Arab Saudi dengan rudal balistik, drone bersenjata dan roket.

Pada hari Senin, koalisi Arab mengkonfirmasi bahwa mereka telah menghancurkan dua kapal Houthi yang terperangkap di wilayah Salif dan menggagalkan serangan yang akan segera terjadi.

Koalisi mengutuk ancaman Houthi yang terus berlanjut terhadap navigasi di Selat Bab Al-Mandab dan Laut Merah selatan.

Upaya serangan baru-baru ini oleh Houthi telah menuai kecaman dari beberapa negara Arab dan Barat, yang telah menekankan dukungan mereka untuk Arab Saudi dan keamanannya.

Sumber : KabaSurau

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *