Raja Saudi : Mencegah Iran Memperoleh Senjata Nuklir Adalah Suatu Keharusan

  • Bagikan
Mencegah Iran Memperoleh Senjata Nuklir Adalah Suatu Keharusan

SUMBAR24.COM — Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud mengingatkan urgensi upaya mencegah Iran memperoleh senjata nuklir, dengan menekankan pentingnya Timur Tengah bebas dari senjata pemusnah massal.

Dalam pidato yang disampaikannya melalui video, sebelum sesi ke-76 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, Rabu (22/09/21), Raja Salman menambahkan bahwa Iran adalah negara tetangga.

Dia berharap bahwa pembicaraan awal dengan Iran akan mengarah pembentukan hubungan yang dibangun atas kepercayaan dan menghormati kedaulatan masing-masing negara.

Baca Juga : Genius Umar Kagum dan Terinspirasi Budaya Kerja Di Antara Digital Media

Raja Salman melanjutkan bahwa kebijakan luar negeri Arab Saudi didasarkan pada dialog yang mendukung untuk mencapai perdamaian.

Mengenai Yaman, Khadimul Haramain memastikan bahwa negaranya menghormati kedaulatan nasional semua negara dan tidak ikut campur dalam urusan internal mereka, dengan menekankan bahwa milisi syiah Houtsi terus menyerang objek sipil di Arab Saudi setiap saat.

Dia mencatat bahwa inisiatif perdamaian di Yaman yang diajukan oleh Kerajaan seharusnya sudah cukup untuk mengakhiri konflik.

Selanjutnya Raja Salman juga menjelaskan bahwa perdamaian adalah pilihan strategis untuk Timur Tengah. Dalam konteks terkait, dia mengumumkan bahwa Kerajaan akan terus memerangi ideologi ekstremis

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *