Vaksinasi Sudah 67,4 Persen, Padang Segera Capai Herd Immunity

  • Bagikan
Herd Immunity

SUMBAR24.COM —Dinas Kesehatan Kota Padang mencatat capaian vaksinasi di kota ini kini sudah mencapai 67,4 persen dan segera menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan tingkat kesadaran masyarakat mengikuti vaksin sudah cukup tinggi.

Hal ini terlihat dari antusiasnya masyarakat hadir mengikuti vaksinasi di gerai-gerai vaksin yang disediakan oleh pemerintah ataupun pihak-pihak lainnya.

“Alhamdulillah, masyarakat kita sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin untuk melindungi diri dari COVID-19,” ujar Feri Mulyani, Jumat (26/11/21).

Feri Mulyani berharap dengan tingginya antusias warga mengikuti vaksinasi, Kota Padang bisa segera mencapai herd immunity. Itu terjadi jika 70 persen warga Kota Padang sudah divaksinasi.

Baca Juga : Pimpin IDI Padang Panjang 3 Tahun Kedepan, Rio Akhdanelly : Peran Aktif Anggota Dukung Program Pembangunan

Di samping itu, Feri Mulyani tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, baik yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin.

“Jangan sekali-kali kita abai dengan protokol kesehatan, karena pandemi COVID-19 belum berakhir. Tetaplah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjauhi kerumunan,” imbau Ferimulyani.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *