Tercepat Kualifikasi di Motegi, Marc Marquez Raih Pole Position Perdana di Tahun 2022

SUMBAR24.COM — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil meraih pole position di hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2022, beberapa pembalap unggulan biasa langsung lolos ke Q2 pun harus menjalani sesi Q1 di sirkuit Motegi (24/09/2022).

Sebelum Marc Marquez meraih pole position, nama seperti Enea Bastianini, Johann Zarco, Jorge Martin, Alex Rins harus bertarung ketat di sesi Q1 Kualifikasi MotoGP Jepang 2022.

Jalannya sesi Q1 Kualifikasi MotoGP Jepang 2022 dilakukan di kondisi trek yang basah akibat hujan turun mulai dari sesi Kualifikasi Moto2.

Seperti halnya Enea Bastianini terjatuh dalam sisi Q1 dan harus puas di posisi 5 dimana dengan hasil ini dirinya harus start dari posisi 17 di race MotoGP Jepang 2022.

Setelah Johann Zarco dan Jorge Martin lolos ke Q2, pertarungan antar pembalap untuk memperebutkan pole position semakin ketat.

Pembalap yang lihai di trek basah seperti Jack Miller, Marc Marquez, Johann Zarco pun memainkan peran lebih.

Francesco Bagnaia menjadi pembalap yang pertama keluar dari paddock menuju trek. Dimana ia mencoba untuk cepat beradaptasi dengan trek Motegi yang basah.

Dengan memakai ban hujan dengan kompon yang sama, akhirnya Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat.

Namun hal itu tak berlangsung lama lantaran dipatahkan langsung oleh Marc Marquez, Jack Miller dan akhirnya oleh Johann Zarco dengan 1;56,076 detik. Marc Marquez sempat mengambil alih posisi teratas dari Zarco.

Namun hal itu tak berlangsung lama karena Johann Zarco berhasil mencetak bestlap lebih tajam lagi.

Hingga enam menit tersisa, Marc Marquez kembali mengambil alih posisi teratas dengan meraih bestlap 1;55,698 detik.

Marc Marquez terus mempertajam dengan bestlap 1;55,214 detik.

Hasil Kualifikasi MotoGP Motegi Jepang 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *