Inilah Cara Buat Avatar Di WhatsApp Dan Mengirimkannya Ke Kontak

Inilah Cara Buat Avatar Di WhatsApp Dan Mengirimkannya Ke Kontak

SUMBAR24.COM — Meta kini meluncurkan fitur Avatar untuk WhatsApp. Pengguna WhatsApp di iOS dan Android dapat membuat Avatar dan mengekspresikan emosi dengan stiker Avatar yang disesuaikan.

Pengguna dapat memilih dari 36 stiker khusus yang mencerminkan berbagai emosi dan tindakan. Mirip dengan Facebook dan Instagram, pengguna dapat membuat Avatar mereka dengan memilih bentuk mata, warna rambut, kostum, dan lainnya.

Dilansir dari India Today, Sabtu (10/12/2022), fitur Avatar akan tersedia dalam beberapa hari mendatang. Untuk mendapatkan fitur tersebut, pengguna memperbarui aplikasi WhatsApp Anda dari App store Apple atau Google Play Store. Jika Anda telah memperbarui aplikasi dan fitur tersebut tersedia di WhatsApp Anda, berikut adalah panduan singkat tentang cara mengatur Avatar dan mengirim stiker khusus.

Inilah Cara membuat WhatsApp Avatar

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel iOS atau Android Anda

2. Buka obrolan dan di boks Message, ketik stickers. Di Android, opsi stiker ada di tab emoji-di sebelah Gif.

3. Di boks Avatar creator tool, mulailah membuat avatar Anda. Pilih warna kulit, gaya rambut, warna rambut, bentuk wajah, pakaian, dan fitur lainnya.

4. Anda juga dapat mencoba menyalin fitur wajah Anda ke dalam avatar. Cukup ketuk ikon cermin yang tersedia di sisi kanan layar. Ikon akan menyalakan kamera depan dan sebuah boks kecil akan terbuka di mana Anda dapat melihat diri Anda sendiri.

5. Setelah menambahkan semua fitur ketuk selesai dan WhatsApp akan membuat Avatar Anda untuk pengalaman perpesanan yang dipersonalisasi.

Cara mengatur Avatar sebagai foto profil WhatsApp

Anda juga dapat menempatkan Avatar Anda di Foto profil WhatsApp Anda. Berikut ini cara mengatur Avatar sebagai foto profil WhatsApp.

  1. Setelah membuat Avatar Anda, buka WhatsApp Settings.
  2. Buka foto profil Anda dan ketuk edit.
  3. Di bagian edit, ketuk Use Avatar lalu pilih wajah Avatar yang ingin Anda simpan sebagai foto profil Anda.
  4. Pilih warna latar belakang dan ketuk Done.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *