Basril Basyar Resmi Jadi Ketua PWI, Pemko Padang Panjang Beri Selamat

Basril Basyar Resmi Jadi Ketua PWI, Pemko Padang Panjang Beri Selamat

SUMBAR24.COM — Pemerintah Kota Padang Panjang mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2022-2027 yang diketuai Basril Basyar, Jumat (13/1/2023) di Hotel Truntum, Padang.

Ucapan tersebut disampaikan wali kota diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, yang hadir saat pelantikan.

“Selamat atas dilantiknya Pengurus PWI Sumbar yang baru. Semoga PWI bisa terus menjalin kemitraan bersama pemerintah. Wartawan merupakan bagian yang penting dalam pembangunan,” kata Zulkifli.

PWI, sebut Zulkifli, merupakan organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia.

PWI merupakan suatu organisasi yang mengemban misi demi terwujudnya pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat, dan memegang teguh kode etik jurnalistik.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, dalam sambutannya menyampaikan agar PWI Sumbar semakin solid dan kompak.

“Mudah-mudahan dengan telah dikukuhkan hari ini, PWI Sumbar akan lebih solid dan lebih kompak. Kita harus tingkatkan solidaritas. Kita setuju bahwa pelantikan PWI Sumbar itu yg terbaik di Indonesia, dalam bekerja bisa cepat menunjukkan bahwasannya semuanya kompak dan bersatu,” sebutnya.

Adapun pelantikan dilakukan dua hari setelah SK PWI Pusat, Nomor 405-PGS/PP-PWI2023 yang disahkan pada 11 Januari 2023 di Jakarta. Dari SK tersebut diputuskan mengangkat Basril Basyar sebagai ketua PWI Sumbar yang dilantik langsung Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *