Subuh Bersama Warga, Wako Fadly Serahkan Dana Hibah Buat Masjid Al Iklhas Tanah Hitam

Subuh Bersama Warga, Wako Fadly Serahkan Dana Hibah Buat Masjid Al Iklhas Tanah Hitam

SUMBAR24.COM — Pemerintah Kota berikan bantuan hibah kepada Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Ahad (19/3/2023).

Hibah sebesar Rp30 juta itu, diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota, Fadly Amran, didampingi Sekdako, Sonny Budaya Putra, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Alizar. Diterima pengurus masjid saat kegiatan Subuh Mubarakah di masjid tersebut.

Dengan diberikannya hibah itu, Wako Fadly berharap dana tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya terkhusus untuk perbaikan dan pemeliharaan Masjid Al Ikhlas.

Fadly juga berkesempatan menyampaikan beberapa program Pemko dalam bidang keagamaan. Salah satunya Smart Surau, yang bertujuan mengajak anak-anak muda untuk kembali ke surau.

“Pemerintah Kota akan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan remaja masjid. Selain program Smart Surau yang sudah ada di beberapa masjid, kegiatan Subuh Mubarakah juga menjadi salah satu upaya untuk bisa mengajak anak-anak muda kita kembali ke surau,” sebutnya.

Selain itu, dengan akan masuknya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Fadly juga mengajak selurah jemaah untuk memaksimalkan ibadah dengan kegiatan keagamaan selama Ramadhan.

Subuh Mubarakah itu menghadirkan Ketua PD Muhammadiyah Pabasko, Ustaz Dr. Zulkarnain, sebagai penceramah. Turut hadir, asisten, staf ahli, OPD, camat, lurah, ketua BKPMRI dan ketua Dewan Masjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *