Pemkab Agam Hadiri Syukuran Masyarakat Batuang Panjang Nagari Sungai Batang

Pemkab Agam Hadiri Syukuran Masyarakat Batuang Panjang Nagari Sungai Batang

SUMBAR24.COM — Masyarakat Jorong Batuang Panjang, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya gelar syukuran atas selesainya pembangunan sumber air bersih di daerah itu, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Agam, diwakili Asisten III Setda Agam, Andrinaldi, kepala OPD, Camat Tanjung Raya, Wali Nagari Sungai Batang, niniak mamak, dan lainnya.

Tokoh masyarakat, Angku Dt Majo Lelo mengatakan, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa sukur dan terimakasih masyarakat atas perhatian pemerintah daerah terhadap Nagari Sungai Batang.

Dikatakan, melalui program -program Pemda yang diselenggarakan di Nagari Sungai Batang, seperti program air bersih untuk masyarakat, kini masyarakat tidak khawatir lagi dengan kebutuhan air bersih.

“Saat ini, setiap rumah yang ada di Nagari Sungai Batang, khususnya di Jorong Batuang Panjang, sudah bisa menikmati air bersih,” ujarnya.

Dijelaskan, selain acara syukuran dan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah, kegiatan ini sekaligus dalam rangka silaturahmi menjelang Bulan Suci Ramadan 1444 H.

“Atas nama pribadi dan masyarakat, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, semoga amal dan ibadah puasa kita nanti bisa diterima oleh Allah,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Asisten III Setda Agam, Andrinaldi berharap, agar masyarakat dapat memelihara fasilitas air bersih yang ada di Nagari Sungai Batang.

“Mudah-mudahan, masyarakat bisa mengelola air bersih ini dengan baik, sehingga air bersih ini bisa terus dinikmati oleh masyarakat,” harapnya.

Selain itu, diharapkan masyarakat juga bisa menjaga dan mengelola keasrian dan potensi yang ada di Nagari Sungai Batang.

“Nagari Sungai Batang ini, selain memiliki panorama dan alam yang indah, juga dikenal sebagai daerah penghasil ulama dan tokoh- tokoh besar, seperti Buya Hamka dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ia berharap, dengan segala potensi yang ada, dan pengelolaan yang baik dari masyarakat, bisa menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Nagari Sungai Batang.

“Berhubung sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan bathin,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *