Bupati Agam Andri Warman Lantik 145 Kepala Sekolah SD dan SMP

Bupati Agam Andri Warman Lantik 145 Kepala Sekolah SD dan SMP

SUMBAR24.COM — Bupati Agam, Andri Warman melantik 145 kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, di Balerong Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Kamis (23/11/2023) lalu.

Dilansir dari AMCNews, Sabtu (25/11/2023), Kepala BKPSDM Agam, Yunilson, mengatakan, 145 orang tersebut terdiri dari 127 kepala sekolah SD dan 18 kepala sekolah SMP.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang baru dilantik.

“Semoga dapat menjalankan amanah dan tugasnya dengan baik, serta dapat lebih memajukan dan mengembangkan sekolahnya masing -masing,” harapnya.

Dikatakan, kepala sekolah memiliki peran penting dalam mewujudkan konsep otonomi sekolah karena memiliki peran sebagai seorang leader sekaligus manager.

“Oleh sebab itu, seorang kepala sekolah harus cermat, memahami regulasi, tegas, disiplin, namun harus tetap humanis kepada guru, peserta didik, komite dan masyarakat,” ujar Bupati Andri Warman.

Bupati berharap, agar kepala sekolah dapat menjalin koordinasi dan kolaborasi antara stakeholder pendidikan, dalam rangka menyongsong tantangan pembangunan yang semakin berat.

“Selain itu, juga diharapkan kepala sekolah untuk dapat terus meningkatkan ilmunya, agar dunia pendidikan bisa lebih maju,” harap Andri Warman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *