Forum Anak Kabupaten Agam Sampaikan Hal Ini, Wabup : Aspirasi Mereka Kita Akomodir

Forum Anak Kabupaten Agam Sampaikan Hal Ini

SUMBAR24.COM — Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, menerima kunjungan pengurus Forum Anak Kabupaten Agam di kediamannya, Rabu (25/08/21) di Lubuk Basung.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Agam, Erniwati.

Usai melakukan diskusi, Forum Anak mengadakan podcast dengan Wakil Bupati Agam dengan Tema “Berlian” (Bersama Lindungi Anak).

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Anak melalui Divisi Data dan Informasi Forum Anak Kabupaten Agam, Fadil Anwar, menyampaikan rasa senangnya bisa berdialog Kepala Daerah. Sebab ada banyak aspirasi yang dibawa dari perwakilan anak-anak di Agam.

Baca Juga : Silek Arts Festival 2021, Upaya Bangkitkan Budaya Minangkabau

Beberapa aspirasi yang dibawa diantaranya, meminta pemerintah daerah menindak tegas terhadap anak-anak yang masih berseragam sekolah kedapatan merokok. Kemudian, meminta layanan akses internet ke nagari-nagari terpencil untuk kelancaran belajar di masa pandemi Covid-19.

Terakhir, mereka meminta pemerintah daerah memfasilitasi pelayanan kesehatan ramah anak di rumah sakit maupun di puskesmas-puskesmas.

Menanggapi kunjungan Forum Anak Kabupaten Agam tersebut, Wakil Bupati Irwan Fikri menyatakan aspirasi tersebut akan diakomodir. Karena hak tersebut dianggap penting untuk mewujudkan Kabupaten Agam ramah anak.

Wabup menjelaskan, Forum Anak sangat positif untuk memberikan kesempatan bagi anak agar berani menyampaikan apa yang dirasakan, dipikirkan, dan diharapkan.

“Saya harapkan Forum Anak dapat menjadi wadah untuk mengarahkan para generasi melakukan kegiatan yang positif,” pinta Wabup Irwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *