, ,

Morbidelli Juara MotoGP Valencia, Quartararo Gatot! Joan Mir Juara Dunia

oleh -6 views
Morbidelli Juara MotoGP Valencia
Foto Twitter @MotoGP

SUMBAR24.COMFranco Morbidelli juara MotoGP Valencia, Ahad (15/11/20) di Sirkuit Ricardo Tormo. Keberhasilan pembalap dari Tim Petronas Yamaha SRT ini setalah ia mampu mempertahan pole position yang diraihnya hingga balapan berakhir.

Morbidelli melahap 27 putaran dengan sempurna meski ditekan pembalap Pramca Ducati, Jack Miller. Dimana disisa lap terkahir, Miller mencoba merebut posisi terdepan. Rebutan posisi pun sempat terjadi beberapa kali, namun Morbidelli tak mau memberikan kesempatan pada Miller hingga menyentuh garis finish.

Kesuksesan Franco Morbidelli tak diiringi oleh rekan setimnya Fabio Quartararo. Pembalap yang digadang-gadang akan menjadi kampiun musim ini terjatuh pada saat ia mengejar pembalap lainnya di lap 9.

Baca juga : Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Meski Finish Kedelapan

Waktu yang dibutuhkan Franco Morbidelli melahap seluruh putaran adalah 41menit 22.478 detik. Kemudian diposisi kedua diraih oleh Jack Miller dari tim Pramac Ducati, Miller hanya terpaut 0.093 detik. Sedangkan diposisi ketiga diraih oleh Pol Espagaro dari tim Red Bull KTM Factory Racing dengan waktu terpaut 3.006 detik.

Dengan meriah 25 poin Franco Morbidelli berada pada posisi kedua klasemen sementara MotoGp 2020, dengan 142 poin. Meski berhasil menang di seri ini, Morbidelli tak akan mampu lagi mengejar pimpinan klasemen, Joan Mir dengan 171. Joan Mir telah dipastika menjadi Juara Dunia MotoGP 2020.

Berikut hasil lengkap MotoGP Valencia 2020

Pos.RiderBike
1Franco MORBIDELLIYamaha
2Jack MILLERDucati
3Pol ESPARGAROKTM
4Alex RINSSuzuki
5Brad BINDERKTM
6Miguel OLIVEIRAKTM
7Joan MIRSuzuki
8Andrea DOVIZIOSODucati
9Aleix ESPARGAROAprilia
10Maverick VIÑALESYamaha
11Francesco BAGNAIADucati
12Valentino ROSSIYamaha
13Cal CRUTCHLOWHonda
14Stefan BRADLHonda
15Danilo PETRUCCIDucati
16Alex MARQUEZHonda
17Tito RABATDucati
18Lorenzo SAVADORIAprilia
Not Classified
Takaaki NAKAGAMIHonda
Fabio QUARTARAROYamaha
Johann ZARCODucati

Morbidelli juara MotoGP Valencia ibarat sebuah hadiah bagi tim Petronas Yamaha SRT, pasalnya pembalap utama mereka Fabio Quartararo gagal meraih ambisi sebagai kampiun di musim ini. Apalagi dalam seri GP Valencia Quartararo terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba.

Dalam musim ini Franco Morbidelli mampu meriah podium pertama 3 kali. Kemudian podium kedua sekali, dan total poin yang diraih hingga seri GP Valencia ini 142.

One thought on “Morbidelli Juara MotoGP Valencia, Quartararo Gatot! Joan Mir Juara Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *